2 Bulan Lagi Mobil Listrik Wuling Dijual di Indonesia, Harga Cuma Segini

SALAH satu cara mengurangi polusi udara adalah beralih menggunakan kendaraan listrik. Namun harga mobil tanpa emisi itu tergolong masih mahal.

Saat ini paling murah sudah di atas Rp500 juta, atau setengah miliar rupiah.

Tidak heran jika secara penjualan masih sedikit dibandingkan mobil konvensional.

Demi menjawab kebutuhan pasar menengah ke bawah, Wuling Motors dalam waktu dekat akan menjual mobil listrik pertama yang dibuat lokal, dengan nama Wuling EV.

Bahkan Wuling EV juga akan digunakan untuk mobilitas para petinggi negara dalam Konfrensi Tingkat Tinggi G20 di Bali, pada Oktober-November 2022.

Sebelumnya Wuling Motors sudah memperlihatkan bentuk utuh, atau desain eksterior dari produk ramah lingkungannya tersebut pada 1 Juni 2022 di Central Park, Jakarta Barat.

Wuling EV memiliki desain berbeda dengan beberapa konsep yang pernah dipamerkan. Bahkan untuk pasar Indonesia dibuat berbeda dari negara lain, atau China yang sudah menjual kendaraan pelahap seterum tersebut.

Mobil pelahap seterum berlogo lima berlian itu mengedepankan bentuk masa depan yang syarat akan unsur teknologi canggih.

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko mengatakan, terkait fitur yang akan tersedia masih belum bisa dibocorkan. Namun mobil listrik dengan platform GSEV, atau Global Small Electric Vehicle itu memiliki kemudahan saat pengisian daya.

“Jarak tempuhnya yang akan kita luncurkan di Indonesia mulai dari 200-300 kilometer. Kalau dengan jarak segitu kami cukup percaya diri untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar Danang.

Sejak dihadirkan ke publik, sejumlah tenaga penjual diler Wuling membocorkan harga jual, dan waktu peluncuran mobil listrik dengan platform Global Small Electric, atau GSEV tersebut.

“Kisaran harganya Rp200 jutaan ada dua tipe, kalau mau pesan sudah bisa sekarang biar dapat unit duluan,” ujar salah satu sales diler Wuling di Jakarta yang tidak menyebutkan nama kepada Viva Otomotif, Senin 19 Juni 2022.

Di tempat terpisah, salah satu wiraniaga diler mobil asal China itu yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan hal serupa. Menurutnya bocoran dari pusat banderol Wuling EV mulai dari Rp200 jutaan.

Dia juga memastikan bahwa peluncurannya dua bulan ke depan.

“Mobilnya kan sudah diperkenalkan waktu itu, banyak konsumen penasaran. Informasinya Agustus baru launching,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.